Minggu, 05 Mei 2013

pentingnya islam

Berbicara tentang Islam, Islam itu mencakup semuanya, ketika kita pertama membuka mata di waktu subuh. Bahkan ketika kita pertama kali hadir di dunia, sampai pada waktu yang kita tidak tahu kapan ia datang, sampai pada waktu yang telah ditetapkan oleh Sang Pencipta. Dari hal yang paling kecil, di mana tidak ada alat yang dapat mendefinisikannya, hingga sesuatu yang paling besar. Bahkan untuk mengetahui sesuatu yang kita tidak tahu pun Islam telah menunjukkannya dalam Alqur’anul Karim, sebagai petunjuk, sebagai peta kehidupan, untuk sampai pada tujuan yang seharusnya, kebahagiaan dan kesuksesan dunia akhirat , yaitu keridhaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
Islam itu indah, setiap pemahamannya memberikan ketenangan jiwa, ketentraman hati, dan kebahagiaan yang luar biasa pada setiap makhluk yang mau berfikir normal hingga tak terhitung senyum yang sudah ditebar pada seluruh alam, senyum syukur yang tak terhingga atas segala anugerah cinta-Nya yang dirasakan begitu nikmat. Islam itu memudahkan semuanya, merubah sakit menjadi sehat, putus asa menjadi semangat, malas menjadi rajin, sempit menjadi lapang, hati yang mati menjadi hidup, masalah terasa anugerah, sulit menjadi mudah, hingga sedih pun menjadi bahagia. Dan tak cukup kertas ini, tak cukup tinta ini, serta terbatasnya pemikiran ini untuk menggambarkan segala tentang Islam yang hanya Allahlah yang tau batas kesempurnaanya, dan keseluruhannya begitu sempurna.
Kemudian tentang bangsa, di dunia ini ada dua bangsa, bangsa jin dan bangsa manusia, namun tak sampai pemikiran untuk mendeteksi keadaan lingkungan bangsa jin, maka cukuplah bagi kita untuk hanya peduli lebih banyak pada bangsa kita sendiri yaitu bangsa manusia. Meski tak benar juga jika kita tak peduli sama sekali pada mereka. Wallu ‘alam. Ketika membahas tentang manusia, makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna, kita temukan berbagai perbedaan, tak ada yang sama total. Bayi yang lahir dalam satu rahim yang sama, pada waktu yang tak berjeda lama pun tak persis sama, dari bentuk fisik hingga cara berfikirnya yang jika diuraikan satu persatu, tak cukup waktu,tak mampu otak tuk merincikan semua tentang manusia. Maha Kuasa Allah yang Maha Tahu atas segala sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar