Minggu, 05 Mei 2013

hijab identitas muslimah sejati

aku bangga menjadi seorang muslim berhijab .
karena dengan hijab aku dapat menutupi apa yang memang seharusnya aku tutupi .
auratku bukanlah santapan publlik , aku bukanlah manusia yang baik dan bukan pula manusia yang jauh dari dosa . dosaku terlalu banyak ,jika aku katakan bahwa aku adalah manusia sempurna .
wanita muslimah sejati , kenakan hijabmu , berbanggalah , karna itu identitas sejatimu :))

Penyesalan, mungkin itulah yang selalu dikatakan bagi setiap wanita berhijab kala mengingat masa lalu tanpa hijab. Saya pun merasakan penyesalan yang sama, karena merasa keinginan itu datang terlalu terlambat.

Meskipun di Indonesia, mayoritas penduduknya beragama Islam tapi dukungan untuk berhijab pada wanita saat saya baru bekerja dulu sangatlah rendah. Tatapan aneh dan sebelah mata kerap diterima wanita berhijab yang bekerja apalagi ketika pekerjaan tersebut berhubungan dengan banyak laki-laki. Dan saat itu, usia muda membuat saya terlalu takut menghadapi tatapan itu walaupun saya telah terbiasa berhijab ketika masih sekolah.

Awalnya keraguan selalu datang setiap kali keinginan untuk berhijab itu timbul. Saya sempat menggunakannya selama beberapa tahun, lalu sebuah pekerjaan mensyaratkan untuk melepasnya dan saya pun masih mau melakukannya. Ternyata besarnya pendapatan tak membuat hati saya bahagia, seperti ada yang kurang ketika saya bekerja tanpa hijab. Saya memutuskan berhenti bekerja dan kembali berhijab.

Sekarang, kebahagiaan dan ketenangan itu telah kembali. Hijab justru membawa banyak berkah baru untuk saya. Rezeki yang tertutup karena hijab itu sebenarnya salah besar, karena justru pintu rezeki lain terbuka lebar untuk saya. Hijab membuat saya lebih dihormati, lebih dihargai dan yang paling penting menurut suami tercinta, wajah saya terlihat lebih bersinar dan tenang.

Saya benar-benar menyesal terlambat menyadari arti hijab yang sesungguhnya dan berharap kelak kedua putri saya tercinta tak merasakannya. Saya takkan memaksa mereka untuk berhijab, tapi sedari dini saya memberikan pengertian arti hijab yang sesungguhnya pada mereka agar ketika remaja nanti keduanya siap menjalaninya.

Hijab tak hanya menutup aurat, tapi hijab juga membuat saya menjaga sikap dan hati. Hijab telah memelihara identitas sejati saya sebagai seorang muslimah dan membantu saya menemukan jati diri sesungguhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar